Minggu, 27 Desember 2015

Tekstur atau serat bahan jok kulit mobil di indonesia

Tekstur merupakan bentuk permukaan bahan/material pembuatan jok mobil. Terdapat beberapa tekstur pilihan sebelum mengganti cover jok mobil anda. Setiap merk/brand memiliki tektur berbeda. Contohnya bahan MBtech terkenal dengan tektur kulit jeruk untuk produk Camaro nya, juga tekstur kulit untuk produk new Superior. Kebanyakan produk sintetis memiliki tekstur kulit asli, hal ini sangat lumrah karena kulit sintetis dibuat untuk menggantikan bahan kulit asli tapi dengan harga lebih murah. 



Tektur berikutnya adalah bintik atau bigdot. Tekstur ini memiliki bentuk yang khusus karena dibuat untuk membuat desain cover jok mobil yang lebih variatif artinya tidak monoton tekstur kulit untuk semua bahan yang dipasang. Bahkan merk tertentu memiliki tektur yang ekstrem sebagai variasi. Misal AP Force dan New Acura memiliki tektur square/kotak yang tidak dimiliki oleh brand lainnya.
Tekstur terakhir yang diminati banyak orang adalah tektur NAPPA. Sebenarnya tekstur ini meniru tekstur kulit nappa, memiliki ciri tekstur yang justru lembut alias rata. Bahan menjadi lebih empuk dan terkesan elegan.
So, tanyakan dulu pada seatmaker di kota anda tekstur apa yang terbaik buat mobil Anda. Saran penulis jangan memakai tektur bintik/bigdots yang terlalu banyak karena akan menyulitkan anda sendiri untuk perawatannya. Tekstur jenis ini juga sangat rentan menyimpan debu dan kotoran. Jika ingin memakai bahan ini, cukup dibagian tertentu saja seperti di bagian sayap-sayap pinggir jok, atau di bagiaan tengah tapi sebagian saja.
Ingat, desain yang baik adalah yang mampu menggabungkan beberapa tekstur bahan kedalam kombinasi model yang membuat jok makin keren.
Selamat mencoba!







0 komentar:

Posting Komentar

Jok Kulit Articoleder Jerman

Video Bahan Innovasi

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More